Beranda » Otomotif » Cara Mengemudi Mobil yang Baik dan Benar

Cara Mengemudi Mobil yang Baik dan Benar

Dilihat 551x | Tags Otomotif,

Cara Mengemudi Mobil yang Baik dan Benar November 2017

Cara Mengemudi Mobil yang Baik dan Benar - Pada Jalan tanjakan tidak lagi terlampau punya banyak masalah apabila arus lalu lintasnya lancar, Anda tinggal menginjjak pedal gas.


Bakal berbeda situasinya jika arus jalan raya di jalan tanjakan itu tengah rapat atau padat merayap, seperti di kota Jakarta yang setiap hari dilanda macet ataupun jalur berbukit Puncak di hari libur. Di mana jarak kendaraan yang rapat, pastinya menuntut konsentrasi penuh da kehati-hatian ekstra. Bagaimana tidak STRESS jack…, tidak berniat mundur/melorot sedikit saja telah lalu..gubraaak!p

Terlibat perbincangan tentang tanjakan, sesungguhnya ada 2 jenis tanjakan, yakni :

1. Tanjakan landai, gampang dibisai di jalan-jalan kota besar, seperti Jakarta, Me&, serta lainnya. 2. Tanjakan curam, gampang dibisai di jalan-jalan daerah seperti pegunungan, contohnya Puncak, Batu, dll.

Faktor yang paling bertindak dalam berhasil tidaknya mengalahkan tanjakan dengan arus jalan raya rapat padat merayap, yakni ; rem tangan atau hand brake. Diluar itu tenaga mesin, kekuatan kopling, rem roda dan bobot kendaraan (keseluruhan berat : mobil+orang+barang).- Harga Toyota Camry Bekas

Tenaga besar, kopling galak serta rem mantap tidaklah jaminan 100%, bahwasanya mobil akan berhasil mengalahkan tajamnya tanjakan, apabila tahap memainkan rem tangan si pengemudi belum pintar. Mengakibatkan, tidak disadari ia terus-terusan memainkan ½ kopling (arti umum : menggantung kopling) berbarengan waktu melepas rem tangan. Jadi tidak heran bila pada akhirnya mobil kandas di tengah-tengah tanjakkan disebabkan kopling hangus . Hal semacam ini pasti semakin menyusahkan beberapa orang serta jalan raya bakal macet, ditambah kantong akan terkuras habis untuk membereskannya.

Menanjak dalam keadaan macet dengan memainkan ½ kopling dengan tehnik terus-menerus, terbaik disadari ataupun tiada disadari, benar-benar tidak disarankan. Beresiko, karena kopling akan cepat panas serta dalam tempo singkat bakal hangus terbakar/jebol. Begitupun dengan situasi bobot kendaraan yang terlalu berat. Mesin yang telah kelelahan akan ngelitik serta bergetar hebat kemudian mati. karena mati-mati terus-terusan kehabisan tenaga apabila dipaksa selalu, maka akhirnya kandas juga.

TehnikMenyetir yang benar yakni :

    Meyakinkan mobil anda senantiasa pada tenaga puncaknya dengan menggunakan gigi 1 atau 2, untuk transmisi manual (MT) serta gigi pada posisi L1, untuk transmisi automatis (AT).

    Memainkan rem tangan seefisien mungkin barangkali.

    Menghindari penggunaan setengah kopling pada mobil MT, lantaran langkah tersebut bisa menghanguskan kopling dalam waktu relatif cepat, atau menghindari tanda-tanda kurang tenaga pada mobil AT, lantaran salah memainkan rem tangan, yang menyebabkan mobil Anda bergerak melorot waktu menanjak.

Baca JUga

Harga Toyota Camry Bekas


Keywords : Cara Mengemudi Mobil yang Baik dan Benar,