Beranda » tips karir » Penyebab Munculnya Rasa Bosan

Penyebab Munculnya Rasa Bosan

Dilihat 580x | Tags tips karir,

Penyebab Munculnya Rasa Bosan Oktober 2017

Penyebab Munculnya Rasa Bosan
Rasa bosan dalam kehidupan rumah tangga dapat muncul setiap saat. Kemunculan rasa bosan ini dapat dipicu oleh beberapa hal, baik dari internal maupun eksternal. Dari sisi internal rumah tangga, rasa bosan dapat dipicu oleh presiasi negatif dari sumi dan istri terhadap kondisi rumah tangga. Suami yang “membawa pulang” tumpukan pekerjaan dari kantor, kondisi rumah yang berantakan, istri yang terlalu menuntut, dan berbagai hal lain dapat memicu timbulnya rasa bosan. Selain itu, tidak adanya waktu untuk bercengkerama maupun saling berdiskusi tentang berbagai hal dapat pula memicu timbulnya rasa bosan pada rumah tangga.

Secara eksternal, sebab-sebab munculnya rasa bosan berasal dari hal-hal di luar diri. Mungkin memang sudah saatnya mengubah posisi tempat tidur atau mengganti gorden kamar. Mungkin saatnya juga mengganti warna cat rumah dengan warna yang lebih segar. Tidak ada salahnya mencoba menu makanan baru atau mengganti penampilan di depan suami.- Daftar Harga Knalpot Yoshimura

Ada tiga hal yang diindikasikan menjadi penyebab munculnya rasa bosan pada diri kita. Semakin cepat kita mengenali dan menyadarinya, semakin cepat pula rasa bosan akan dapat diatasi. Ketiga indikasi yang perlu kita kenali adalah:
1. Melakukan kesalahan berulang-ulang.
Bisa jadi istri memasak terlalu asin dan itu terjadi berulang kali untuk masakan kesukaan sang suami. Istri kembali memakai baju warna gelap yang tidak disukai suami. Atau suami selalu menyimpan baju-baju kotor di belakang pintu sehingga istri harus sering razia baju kotor. Dengan demikian, suami istri sudah terperosok dua kali pada lubang yang sama. Akibatnya, rasa bosan dengan keadaan yang terus berulang akan muncul.
2. Beban yang berat dan tidak pernah berhenti.Mungkin istri beraktivitas kegiatan sosial atau bahkan juga bekerja sehingga ketika sampai di rumah ingin suasana yang sedikit santai untuk mengendorkan urat saraf, sementara suami datang dengan segudang permasalahan kantor dan tuntutan pelayanan dari istri. Atau mungkin kondisi ekonomi rumah tangga kurang mencukupi sehingga suami atau istri harus bekerja keras. Kendati begitu ternyata gaji ternyata gaji berdua tidak cukup untuk membayar rekening-rekening tagihan. Fisik lelah dan pikiran jenuh, akhirnya tidak ada waktu lagi untuk sekedar bermanis-manis dengan pasangan. Yang ada adalah ketegangan demi ketegangan yang lama kelamaan menimbulkan kebosanan-kebosanan dalam menghadapi permasalahan hidup.- Harga Knalpot Yoshimura
3. Idealisme terlalu tinggi
Apapun yang tidak seimbang akan berakhir pada kebosanan. Harapan kita yang terlalu tinggi terhadap pasangan akan menimbulkan kekecewaan jika ternyata pasangan tidak mampu memenuhi harapan kita. Selain itu, kita juga tidak akan pernah mampu untuk menerima semua kekurangan dan kelebihan pasangan kita, jika kita terlalu tinggi berharap.


Keywords : Penyebab Munculnya Rasa Bosan,